Kamis, 14 April 2016

4 Ramuan Ajaib Yang Bisa Meluruhkan Batu Ginjal


Sistemhidupsehat.com - Batu Ginjal adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang menyerang bagian ginjal dan juga saluran kemih. Penyakit ini ditimbulkan dengan adanya pengkristalan atau pengendapan urin di dalam ginjal yang akhirnya membentuk sebuah gumpalan keras dan menyumbat saluran kemih.
Penyakit ini nantinya akan membuat seseorang susah buang air kecil. Selain itu juga akan muncul rasa nyeri ketika buang air kecil. Jika tidak segera mungkin diobati penyakit ini dapat menyebabkan kencing darah yang sangat sakit. Berikut ini ada beberapa minuman alami yang dipercaya bisa meluruhkan batu ginjal.

Sari Lemon dan Minyak Zaitun
  • Kandungan asam dalam lemon berperanan penting untuk menguraikan kristal atau batu didalam saluran kemih. Campurkan saja empat sendok makan sari lemon dengan empat sendok makan minyak zaitun. Aduk rata dan minum larutan ini. Perbanyak juga konsumsi air putih setelah meminum larutan sehat ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Biji Seledri
  • Biji seledri merupakan diuretik alami. Biji ini akan membuat ginjal memproduksi lebih banyak urin, sehingga lebih mudah untuk flush racun. Caranya cukup mudah, cukup haluskan biji seledri dan campur dengan air mendidih. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu saring. Minum teh ini sepanjang hari untuk ginjal yang sehat dan untuk hasil yang maksimal.
Cuka Sari Apel
  • Cuka sari apel mengandung alkali yang bermanfaat buat tubuh dan juga kerja dari ginjal. Campurkan saja dua sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk rata. Minum larutan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.
Daun Jelatang
  • Daun ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk meluruhkan batu ginjal dan membuatnya lebih mudah larut. Kamu bisa membuat seduhan teh daun jelatang. Seduh saja dua sendok makan daun jelatang kering dengan secangkir air panas. Aduk dan diamkan selama 10 menit. Saring dan minum dua kali dalam sehari. Ini akan membantu menenangkan sakit perut yang diakibatkan batu ginjal.
Itulah sedikit ulasan yang bisa saya disampaikan mengenai cara meluruhkan batu ginjal memakai cara-cara tradisional dan alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.