Minggu, 17 April 2016

Ternyata Daun Buah Cermai Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan




Sistemhidupsehat.com - Buah cermai dimasyarakat kita sudah tidak asing lagi akan tetapi tahukah ada kalau buah cermai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita? sebelum melangkah dalam pembahasan manfaat buah cermai, kita harus tau buah cermai ini sebenarnya berasal dari negar mana.

Asal usul buah cermai ini diperkirakan dari Madagaskar. Buah cermai ini sangat cepat sekali penyebaranya dikarenakan buah cermai ini bisa tumbuh dengan hanya menanam bijinya, hingga kini  buah cermai itu sendiri telah menyebar ke berbagai wilayah tropis seperti di Asia Tenggara (Indonesia , Vietnam selatan, Laos, dan Malaysia bagian utara), dan juga telah menyebar kedaerah kepulaun seperti  kepulauan-kepulauan Mauritius, RĂ©union dan Rodrigues di Samudra Hindia, serta di Guam, Hawaii dan beberapa kepulauan lain.
Baca Juga : Rajin-rajin Pijat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan
Selain buah cermai ini bermanfaat untuk kesehatan akan tetapi buah cermai ini juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk menjaga kelangsingan tubuh kita, bagi anda para wanita yang sedang melakukan program diet atau menjaga bentuk tubuhnya, selain disarankan untuk berolahraga juga dianjurkan untuk memakan buah-buahan alami seperti buah cermai ini.

Manfaat dari buah cermai untuk kesehatan kita bisa di gunakan sebagai obat sembelit. Berikut ini cara dan perlengkapan dalam membuat obat sembelit :


Bahan Yang di perlukan :
   - Siapkan daun ceremai yang masih muda sebanyak 1/4 genggam,
   - daun belimbing 1/3 genggam,
   - bidara upas 1/2 jari,
   - gadung cina 1/2 jari,
   - gulau enau 3 jari,

Cara Membuat :
   - dicuci lalu dipotong-potong seperlunya.
   - Bahan-bahan tadi lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tertinggal 3/4 bagian.
   - Setelah dingin disaring, siap untuk diminum.
   - Sehari 3 kali, masing-masing cukup 3/4 gelas

Tips dalam membuat ramuan ini sangatlah mudah, dan yang digunakan adalah daun cermai kemudian cuci hingga bersih dan rebus dengan air lalu dinginkan setelah dingin baru lah diminum. mengapa kita menggunakan daun cermai bukan buahnya hal ini dikarenakan daun cermai mengandung banyak air, karbohidrat, saponin, flvonoida, tanin, polifenol, lemak, protein dan serat. dan kandungan zat saponin dalam daun buah cermai dapat bermanfaat untuk mengusir kolesterol didalam usus yang terserap dalam aliran darah, sehingga akan terhindar dari penyakit kolesterol dan tubuhpun tetap langsing.

Minum air rebusan daun ceremai.
Obat ini bekerja sangat kuat, jadi jangan mengkonsumsi dalam jangka waktu yang lama karena efek dari kandungan daun ceremai bekerja sangat kuat. Maka untuk itu saya menyarankan untuk digunakan sesekali saja.

Itulah sedikit ulasan yang bisa saya disampaikan mengenai cara meluruhkan batu ginjal memakai cara-cara tradisional dan alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.