Minggu, 24 April 2016

Tips dan trik Sederhana Menghindari Resiko Kanker Payudara




Sistemhidupsehat.com kali ini akan membahas Tips dan Trik Menghindari Resiko Kanker payudara. Kanker payudara merupakan penyakit beresiko yang sangat tinggi yang harus dihindari dan ada usaha yang sangat serius dilakukan oleh kaum wanita. Salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita adalah resiko terjangkitnya penyakit kanker payudara. Wanita lebih cenderung mempunyai resiko sangat tinggi dibandingkan dengan kaum laki-laki. Hal ini terjadi salah satunya dikarenakan pengaruh hormonal. Banyak cara yang ditempuh agar terhindar dari resiko kanker payudara, diantaranya dengan pola gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi, menghindari pola hidup yang mudah memicu ketegangan saraf otak, hingga mencari nutrisi sebagai makanan pelengkap yang diyakini dapat menurunkan resiko kanker payudara.
Baca juga : 5 Manfaat Buah Jeruk Lemon bagi Kesehatan dan Kecantikan
Dari berbagai macam cara yang dilakukan, ternyata ada metode menghindari resiko kanker payudara yang tergolong sangat sederhana. Namun, selama ini jarang sekali diperhatikan oleh kaum wanita dalam upaya mencegah munculnya kanker payudara. Tips ini meskipun sangat sederhana akan tetapi sudah melalui penelitian yang dibuktikan secara ilmiah. Tips atau metode menghindari resiko kanker payudara ini dapat dilakukan sendiri di rumah dengan cara yang sangat sederhana, dan Sistemhidupsehat.com akan menjelaskan tips dan triknya sebagai berikut:

  • Metode Memijat Dan Meremas Payudara
    Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa pemakaian beha atau bra yang terlalu ketat sangat memungkinkan sebagai pemicu terjadinya resiko kanker payudara. Hal tersebut terjadi karena sirkulasi pembuluh darah menjadi tidak lancar. Sedang akibatnya nutrisi atau zat-zat makanan yang berguna untuk sel-sel di payudara menjadi terhambat.
     
  • Metode Pendeteksian Dini Payudara
    Metode ini sebagai langkah awal yang sangat mudah untuk dilakukan dalam mengamati kondisi payudara sendiri. Setiap wanita sangat dianjurkan untuk secara rutin melakukan pendeteksian dini pada payudara terutama kanker payudara ini sangat berguna untuk mencegah terkenanya resiko kanker payudara. Waktu yang sangat tepat melakukan pemeriksaan diri adalah pada hari ke-7 sampai ke-10 terhitung dari awal datang bulan atau menstruasi. Hal ini bertujuan untuk pendeteksian dini tersebut, hal ini untuk mengetahui apakah terdapat benjolan yang tidak wajar pada payudara. Dan hal perlu diamati apakah puting susu dalam kondisi normal, artinya tidak menonjol ke dalam. Jika anda menemukan hal-hal yang aneh dan belum pernah ditemui sebelumnya, maka segeralah untuk konsultasi dengan dokter agar cepat ditangani.
Oleh karena itu, dari berbagai kasus di atas, tujuan dari teknik memijat dan meremas adalah untuk membuang racun yang berbahaya pada payudara dan juga asupan nutrisi dan sirkulasi udara ke payudara menjadi normal kembali. Sehingga bisa menghindari resiko kanker payudara. Metode ini dapat dilakukan seminggu tiga kali atau jika anda memiliki banyak waktu luang anda bisa melalakukannya setelah mandi pagi dan sore.

Itulah sedikit ulasan yang bisa saya disampaikan mengenai Tips dan trik Sederhana Menghindari Resiko Kanker Payudara, Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar