Rabu, 13 April 2016

Tips dan Trik Diet Tanpa Tersiksa


Sistemhidupsehat.com - Meskipun baik terhadap kesehatan dan kecantikan, program diet dapat sangat menyiksa. Anda harus bisa menahan diri untuk tidak menyantap berbagai jenis makanan kesukaan anda yang  sangat lezat dan and harus mengurangi porsi makanan sehingga menjadikan perut anda kerap menjadi kelaparan. Dengan beberapa tips dan trik yang sangat mudah, Anda dapat minghindari keadaan tersebut.

Diet Sehat

Dengan menggunakan metode praktis berikut ini, Anda dapat menjalankan program diet Anda tanpa merasakan lagi diri anda tersiksa. Apa saja sih tips dan trik diet sehat yang tidak akan membuat diri Anda tersiksa? Yuk ikutin terus tips dan trik di bawah ini :

Meminum Air Putih

Meminum air dapat mengurangi perasaan disaat lapar, Anda bisa mencoba meminum segelas air putih sebelum anda tergoda dan berkeinginan untuk mengemil. Rasa lapar bisa berkurang dengan mengkonsumsi air putih, hal tersebut menhasilkan porsi makan berkurang. Selain itu juga air putih bisa melarutkan lemak yang ada didalam tubuh anda sehingga dengan mengkonsumsi air putih sangat baik untuk kesehatan anda.

Perlihatkan Makanan-Makanan Sehat Anda

Menaruh makanan sehat seperti buah dan sayuran di tempat-tempat yang sangat mudah terlihat  dan terjangau dari anda itu akan memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Misalnya dengan menaruhnya pada bagian tengah kulkas, sebaliknya posisi menaruh keju, biscuit, minuman soda atau makanan lain yang kaya akan kalori anda bisa menaruhnya di tempat-tempat yang kurang terlihat.

Selalu Tambahkan Makanan Sehat Dalam Menu Makan Anda

Cobalah selalu menambahkan sayuran pada menu makan Anda. Bolehlah sesekali saja anda menikmati makanan di restoran-restoran favorit Anda, akan tetapi anda jangan sampai lupa pesanlah seporsi salad sebagai pelengkap makan anda. Sayuran kaya akan serat yang mampu bikin Anda merasa kenyang sehingga dengan begitu perut anda tidak lagi menagih terus untuk diisi.

Nikmatilah Saat Makan

Bagi mereka yang suka makan cepat cenderung akan lebih cepat gemuk. Hal tersebut disebabkan jika manusia makan secara perlahan-lahan dan menikmati setiap makanannya, maka dari itu akan memberikan cukup banyak waktu supaya tubuh bisa memberikan sinyal kenyang pada otak sehingga porsi makanan yang dimakan lebih sedikit. Selalu hindari juga makan sambil mengobrol atau sedang menonton TV. Kebiasaan tersebut bisa membuat Anda makan dalam porsi yang lebih banyak..

Baca Juga : Cara Menjaga Dan Merawat Gigi Dengan Benar

Buatlah Jadwal Makanan

Kegiatan mencatat makanan apa saja yang sudah Anda makan bisa membantu Anda agar lebih berhati-hati untuk setiap makanan yang akan dimakan kembali. Hal tersebut bisa juga akan membantu anda agar anda tidak "kecolongan" dengan memakan makanan yang kalorinya tinggi yang akan masuk kedalam tubuh anda.

Hendaklah catatan dibuat secara akurat dan lengkap. Selalu catat semua yang Anda makan termasuk juga makanan dalam jumlah yang sedikit seperti 2 keping biskuit juga semua topping dari makanan yang dimakan. Misalnya, saat memakan roti, catat topping apa yang dipakai. Catat juga seberapa banyakkah porsi yang telah Anda makan. Dengan adanya sebuah catatan, bisa dianalisa apa yang kira-kira membuat berat badan Anda bertambah dan terus bertambah gemuk.
Satu hal yang harus anda ingat dalam melakukan program diet ini adalah perlunya bersikap realistis. Jangan terlalu berharap untuk turun terlalu banyak dalam jangka waktu yang singkat. Dengan pikiran yang bersih dan tenang dan selalu menerapkan tips dan trik praktis diatas bisa membuat Anda tidak takut lagi saat akan melakukan program diet.