Jumat, 22 April 2016

5 Manfaat Buah Jeruk Lemon bagi Kesehatan dan Kecantikan




Sistemhidupsehat.com - Pada artikel kali ini saya akan mencoba mengulas khasiat dan manfaat buah jeruk lemon. buah jeruk lemon sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan anda, terlebih untuk tubuh atau untuk melindungi kesehatan anda. rasa jeruk lemon itu sendiri asam serta agak sedikit pahit. tetapi, walau terasa asam serta sedikit pahit beberapa orang yang mengkonsumsi jeruk lemon sebagai minuman hangat atau dingin, untuk penambah rasa di makanan serta yang lain.
Baca Juga : Ternyata Daun Buah Cermai Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Kandungan yang terdapat didalam buah jeruk lemon salah satunya linalool, minyak terbang limonene serta flavonoid, layaknya poncirin, hesperidine, rhoifolin serta naringin, synephrine, n-methyltyramine, asam sitrat, kalsium, fosfor, besi, dan vit. a, b1, serta c inilah yang memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita. nyatanya buah jeruk lemon memiliki kandungan vit. c yang paling banyak di bandingkan dengan type jeruk yang lain. ada beberapa manfaat buah jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya sebagai berikut:
  1. Untuk mengobati penyakit : buah jeruk lemon bisa dipakai untuk mengobati sebagian jenis penyakit layaknya batuk, influenza, radang tenggorokan, deman, serta amandel.
  2. Untuk menjaga daya tahan tubuh : kandungan vit. c yang terdapat didalam buah jeruk lemon bisa menambah kekebalan daya tahan tubuh. Selain buah jeruk lemon, anda juga bisa mengkonsumsi Melia Biyang dari Dexaherbal untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  3. Untuk kecantikan kulit dan bisa menangani rambut rontok : rambut rontok serta ketombe bisa diatasi dengan buah jeruk lemon. caranya hanya dengan mengoleskan buah jeruk lemon ke sisi kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. lakukan sebanyak 2 kali dalam 1 minggu dengan teratur, namun untuk kecantikannya kandungan vit. c memiliki kekuatan untuk menangani radikal bebas sehingga jika kita mengkonsumsi buah jeruk lemon tubuh kita bisa mencegah radikal bebas. jika anda memiliki problem kulit berminyak, jerawat, serta yang lain bisa dihilangkan hanya menggunakan buah jeruk lemon. caranya hanya dengan mengoleskan air buah jeruk lemon pada bagian wajah, diamkan sejenak lalu bilas wajah sampai bersih.
  4. Untuk melancarkan pencernaan : dengan mengonsumsi buah jeruk lemon bisa melancarkan sistem pencernaan. sitem pencernaan yang lancar bisa bikin kita terhindar dari berbagai jenis penyakit terlebih yang terkait dengan perut. mengonsumsi air buah jeruk lemon hangat sangat disarankan untuk melancarkan pencernaan.
  5. Untuk menghilangkan bau badan : jika kalian memiliki problem dengan bau badan, buah jeruk lemon bisa untuk menghilangkan bau badan yang kurang enak itu. caranya campur air buah jeruk lemon dengan irisan kapur sirih, lalu oleskanlah ke ketiak dan diamkan selama 5 menit lalu basuh dengam air bersih. lakukanlah setelah selesai mandi.
Itulah sedikit ulasan yang bisa saya disampaikan mengenai manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan kulit dan sebagai obat herbal alami segala penyakit, Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.