Rabu, 04 Januari 2017

5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui




5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui – Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinantikan oleh para umat muslim didunia. Bagi umat muslim sendiri, bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan amal dan ibadah yang dapat menghasilkan pahala yang berlimpah. Namun ada hal yang tidak bisa dilewatkan saat ramadhan, terutamapada saat berbuka puasa. Yaitu buah kurma, buah kurma menjadi mkanan yang melangkapi pada saat berbuka. Rasanya sangat tidak lengkap jika bulan ramadhan tanpa adanya buah kurma. Menurut artikel yang dilansir oleh Wikipedia, asal tanaman kurma sendiri berasal dari Teluk Persia. Pohonnya sendiri berukuran sedang, dengan tinggi  sekitar 15 sampai 25 meter dengan daunnya memiliki panjang 3 sampai 5 meter. Buah kurma juga bisa dibilang telah menjadi makanan pokok orang timur tengah.
5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui
Baca Juga : Tips dan Trik Menghindari Resiko Kanker payudara.
Kurma merupakan sumber beragam vitamin dan mineral. Kurma juga memiliki sumber energi, gula, dan serat yang baik. Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc juga ditemukan pada buah  kurma. Vitamin yang terdapat pada buah kurma juga sangat banyak  seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K. Di Indonesia, buah kurma sering diolah kembali untuk tambhan bahan makanan atau tambhaan sebagai obat. Karena buah kurma diyakin memilik manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Dengan memakan buah kurma saat bulan ramadhan, akan membuat tubuh kita menjadi lebih kuat untuk menjalani hari-hari saat berpuasa. Ada beberapa manfaat dan khasiat kurma yang mungkin belum anda ketahui, diantaranya adalah :


Penangkal Racun Pada Tubuh

Manfaat buah kurma yang pertama adalah menangkal racun yang ada dalam tubuh kita. Karena buah kurma memiliki vitokimia serta memiliki zat antioksidan, yang berguan untuk membuang racun yang ada pada dalam tubuh kita. Dengan memakan kurma, akan membuat tubuh kita tidak mudah terkena penyakit yang dihasilkan dari lingkungan sekitar kita.

Sumber Energi Saat Melakukan Aktifitas

Kandungan energy yang terdapat pada buah kurma, akan membuat kita tidak mudah lelah dalam melakukan aktifitas atau kegiatan sehari-hari yang menguras tenaga.  Memakan buah kurma pada saat berbuka puasa akan mengebalikan energy kita yang telah hilang karna aktifitas dan melakukn ibadah puasa. Oleh karena itu, buah kurma sangat baik dikonsusi saat berbuka.

Mengendalikan Diare

Buah kurma yang ranum memiliki serat dan potassium yang berguna untuk penyembuhan diare. Agar kinerja usus dan fungsi system pembuangan lebih baik, sebaiknya mengkonsumsi kurma agar penyakit diare dapat cepat pulih.

Kesehatan Jantung

Buah kurma dipercaya dapat mengurangi tingkat kolesterol LDL dalam tubuh, yang merupakan faktor utama penyebab serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke. Dengan mengkonsumsi buah kurma maka tingkat kolestrol pada tubuh akan tetap terjaga, dan membuat tubuh tetap sehat.


Membuat Tulang Menjadi Kuat

Buah kurma memiliki kandungan mineral yang sangat tiggi, yang berguna untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit seperti osteoporosis. Kurma juga memiliki kandungan selenium, magnesium, mangan, dan tembaga, seluruhnya merupakan komponen dari pertumbuhan dan kekuatan tulang, terutama bagi orang-orang yang mulai menua dan tulang mereka mulai melemah.

Dengan memakan buah kurma akan memperlancar puasa dan membuat tubuh tetap sehat, namun terkadang buah kurma yang dijual dipasar tergolong cukup mahal terlebih pada saat bulan puasa. Biasanya harga kurma akan naik pada saat bulan puasa dan kemungkinan harga yang ditawarkan akan lebih tinggi dari harga biasanya. Namun kita tidak perlu khawatir, karena banyak toko online yang menawarkan promo saat bulan ramadhan. Seperti blanja.com, kita bisa membeli kurma dengan harga yang murah dan terjangkau serta kurma yang berkualitas. Bagi Anda yang berminat dan ingin membeli kurma manis dengan harga murah, Anda dapat membelinya di kategori makanan & minuman blanja.com yang dapat diakses di url ini http://item.blanja.com/items/jual-beli-food-drink. Pilih kurma berkualitas yang kamu mau. Dengan membeli kurma di blanja.com kamu tetap bisa menikmati manfaat buah kurma yang berguna untuk tubuh, tanpa merogoh kocek terlalu dalam

Sumber Artikel : artikelindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar