Sabtu, 07 Januari 2017

5 Manfaat Ajaib Air Putih Untuk Kesehataan


Air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Air putih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari manusia. Tak bisa di bayangkan jika hidup tanpa air. Tubuh yang kekurangan air atau cairan dalam waktu yang cukup lama akan menyebabkan dehidrasi dan juag merusak fungsi-fungsi organ dalam tubuh manusia.

Air putih merupakan minuman sehat yang menyegarkan. Semua organ tubuh manusia membutuhkan air atau cairan untuk menunjang berbagai aktivitas dan fungsi masing-masing. Waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan air putih yaitu dipagi hari setelah bangun tidur. Selain itu kita juga diwajibkan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari untuk menjaga keseimbangan tubuh kita.
Lalu apasajakah manfaat sebenarnya air sehingga sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dan juga makhluk hidup lainnya. Nahh membahas tentang hal ini kami akan memberikan keterangan tentang manfaat air putih. Berikut 5 Manfaat ajai air putih untuk kesehatan.
5 Manfaat Ajaib Air Putih Untuk Kesehataan



1. Membersihkan racun dalam tubuh
Ketika anda minum air putih kemudian tubuh anda mencernanya dan kemudian dibuang lewat air kencing disitulah racun-racun dalam tubuh akan ikut keluar. Air putih membantu tubuh mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Selain itu air putih juga memperlancar pencernaan. Usahakan anda untuk minum air putih dipagi hari.

2. Membuat tubuh lebih berenergi
Mungkin anda sering melihat iklan di televisi jika orang yang tidak konsen itu tandanya dia kekurangan cairan. Ya itu benar sekali, ketika tubuh kurang cairan maka sel-sel otak juga kekurangan cairan sehingga tubuh menjadi kurang focus dan lesu tak berenergi. Dengan minum air putih tubuh akan kembali segar berenergi serta focus.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi
Ketika seseorang menderita tekanan darah tinggi, jantung akan bekerja keras untuk memompa darah. Hal ini dikarenakan pembuluh darah tersumbat oleh lemak, sehingga ancaman serangan jantung juga stroke menghantui si penderita. Nahh dengan banyak mengkonsumsi air putih, ketakanan darah tinggi bisa dinormalkan kembali. Tubuh akan menjadi dingin dan zat garam penyebab kenaikan tekanan darah bisa diturunkan. 

4. Membuat perasaan lebih tenang
Jika anda sering panik, cemas dan tidak tenang, mungkin dikarenakan tubuh anda kekurangan cairan. Menurut beberapa penelitian, air putih mampu memperlancar peredaran darah sehingga membuat orang menjadi tenang dan nyaman sehingga lebih mudah dalam mengendalikan emosi mereka.

5. Membersihkan gigi juga mulut
Jika anda memiliki masalah bau mulut atau masalah mulut lainnya, air putih bisa menjadi solusinya. Air putih berfungsi membersihkan bakteri jahat pada mulut dan gigi sehingga mulut dan gigi akan selalu bersih.

Demikianlah 5 manfaat ajaib air putih untuk kesehatan. Perbanyaklah minum air putih agar anda terhindar dari berbagai penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat,. Terimakasih.

Sumber Artikel : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar